Minggu, 31 Januari 2016

PERILAKU PELANGGAN



Berikut adalah klasifikasi umum perilaku pelanggan
1)      Pelanggan yang intelektual
Pelanggan yang seperti ini biasanya menggunakan logika serta kritis dan tidak menyukai hal yang berlebihan.
2)      Pelanggan yang aneh
Pelanggan ini ciri – cirinya seperti bicara ngawur, bertingkah laku tidak semestinya kasar dan sebagainya.
3)      Pelanggan yang apatis
Pelanggan ini biasanya terlihat tidak perduli dan tidak tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.
4)      Pelanggan yang tergesa – gesa
Pelanggan ini biasanya teburu – buru masuk dan cepat memutuskan pembelian atau cepat pula membatalkan pembelianya.
5)      Pelanggan yang ragu – ragu
Pelanggan ini bersifat was – was dan terkadang lamban untuk memutuskan pembelian dan banyak pilih – pilih.
6)      Pelanggan bertempramen keras
Pelanggan ini biasanya berwatak keras dan cepat naik pitam bila ada hal – hal yang kurang memuaskannya.
7)      Pelanggan yang cepat dan praktis
Pelanggan ini bersifat ingin serba singkat dan perilaku pelanggan seperti ini harus dilayani dengan cepat.
8)      Pelanggan yang sopan dan terhormat
Pelanggan ini bersifat mendahulukan kepentingan umum, tidak sombong, sopan dalam berbicara dan perilakunya, serta menghargai penjual.
9)      Pelanggan yang baik budi
Pelanggan ini memiliki etika dan etiket yang tinggi sehingga ia mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan dengan ia berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar